FASILITASI PENGADUAN KONSUMEN DI KANTOR DPRD KOTA BATAM

FASILITASI PENGADUAN KONSUMEN DI KANTOR DPRD KOTA BATAM

Batam (19/02/2020) – Komisi Advokasi Badan Perlindungan Konsumen Nasional menggelar Rapat Fasilitasi Penanganan Pengaduan Konsumen di kantor DPRD Kota Batam.
.
Hadir pada kesempatan ini, Rolas Budiman Sitinjak (Wakil Ketua BPKN), Rizal E. Halim (Ketua Komisi Advokasi BPKN), Budi Mardianto (Ketua Komisi I DPRD Kota Batam), Jefri Simanjuntak (Ketua Komisi III DPRD Kota Batam) dan beberapa stakeholder seperti BP Batam, PTSP Kota Batam, KPHL Unit II Kota Batam dan BPN Batam.


Wakil Ketua BPKN, Dr. Rolas Budiman Sitinjak., SH., MH., IPC, CLA dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang mendalam kepada DRPD Kota Batam atas kepeduliannya terhadap konsumen di batam.

FASILITASI PENGADUAN KONSUMEN DI KANTOR DPRD KOTA BATAM

Pertemuan ini terselenggara atas masih banyaknya konsumen yang menanyakan tindak lanjut pengaduan mereka beberapa waktu lalu, maka dari itu BPKN meminta kepada DPRD Kota Batam untuk memfasilitasi pertemuan siang hari ini dan pertemuan kali ini akan dibahas proses penyelesaian yang telah dilakukan oleh BPKN.

Budi Mardianto mengatakan bahwa terkait pengaduan warga beberapa waktu yang lalu sudah ditegaskan untuk penegakan hukum menjadi ranah kepolisian dan BPKN sudah berkoordinasi dengan KPK dan Bareskrim terkait masalah ini agar hak-hak warga dapat terpulihkan.

FASILITASI PENGADUAN KONSUMEN DI KANTOR DPRD KOTA BATAM

PTSP Batam menyampaikan bahwa perusahaan yang diadukan tidak mengantongi ijin terkait lahan lingkungan dan IMB dan sampai saat ini tidak ada satu pun izin yang dikeluarkan oleh PTSP.


Rizal E. Halim menambahkan BPKN masih memberikan kesempatan kepada stakeholder di Batam untuk menghentikan aktivitas kegiatan nya sebelum legalitas terpenuhi oleh developer.

FASILITASI PENGADUAN KONSUMEN DI KANTOR DPRD KOTA BATAM

Semoga dengan terselenggaranya pertemuan ini, permasalahan pengaduan konsumen di kota batam dapat terselesaikan dan hak konsumen dapat segera terpenuhi.