• Home
  • Berita Foto
  • KEAMANAN PANGAN DALAM UPAYA MEWUJUDKAN PERLINDUNGAN KONSUMEN

KEAMANAN PANGAN DALAM UPAYA MEWUJUDKAN PERLINDUNGAN KONSUMEN

KEAMANAN PANGAN DALAM UPAYA MEWUJUDKAN PERLINDUNGAN KONSUMEN

Komisi Penelitian dan Pengembangan mengadakan Webinar yang bekerja sama dengan Fakultas Saintek UNIN Syarif Hidayatullah Jakarta pada hari Jum’at 9 April 2021 dengan tema “Keamanan Pangan Dalam Upaya Mewujudkan Perlindungan Kosumen”.

Ketua Komisi Penelitian dan Pengembangan Bapak Ir. Arief Sabari, M.B.A yang bertindak sebagai narasumber dari BPKN RI dan dipandu oleh Dr. Nunuk Ardiani, M.M selaku moderator.

Langkah BPKN RI melakukan sosialisasi adalah perihal konsumen yang harus memiliki hak atas kenyamanan, keamanan, dan keselamatan dalam mengkonsusmsi barang dan jasa. Merujuk ke tema webinar tentang keamaanan pangan dalam mewujudkan perlindungan konsumen, maka dari itu keamana pangan harus dipenuhi oleh pelaku usaha yang memproduksi, mendistribusikan, dan menjual pangan kepada konsumen.

Jangan sampai konsumen mendapatkan penyakit (food bored illness) sampai keracunan pangan dan bahkan berakibat kematian, hal ini jelas merenggut hak perlindungan konsumen bahkan keselamatan jiwa konsumen.

Harapan BPKN RI kedepaannya webinar ini bisa mengedukasi para kosumen dan membantu menyebarluaskan informasi terkait Perlindungan Konsumen.